Benahi Kelemahan, Rancang Rasa Baru

ikan kuniran

Rasa Baru Ikan Kuniran

Moment pergantian bulan April 2009 sangat baik bagi pengusaha pesisir utara untuk melakukan rancangan perubahan formula rasa. Sebenarnya Bisnis ide awal usaha di rintis oleh KUD Mina Bahari Desa Eretan Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu pada januari 2008 dengan maksud dibuka peluang bisnis ini karena tuntutan masyarakat sekitar untuk meminta KUD bisa memfasilitasi peluang bisnis ikan kuniran yang bahan bakunya melimpah ruah. Kemudian atas hasil kesepakatan musyawarah anggota tuntutan bisnis untuk mengolah ikan kuniran ini direspon bersama-sama guna mensejahterakan anggota KUD dan Masyarakat  sekitarnya.

KUD Mina Bahari Eretan Indramayu mempunyai unit usaha 9 unit antara lain : Unit SPDN, Unit Simpan Pinjam, Unit Pabrik Es, Unit Toserba, Unit Pengolahan Ikan Kuniran, Unit Pelelangan Ikan, Unit Pengadaan Alat Tangkap Ikan, Unit Jasa Transportasi, Unit Penjualan Air PDAM. Masing-masing Unit di kendalikan oleh 1 manager. Semua unit yang dikelola berada di satu lokasi di Desa Eretan Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu. Dimana unit-unit ini sudah mempunyai tempat dan fasilitas yang memadai.

Peluang bisnis Pengolahan Ikan Kuniran ini secara menjanjikan, karena bisnis ini mampu untuk menghidupi dan mensejahterakan 30 kelompok atau sekitar 400 orang keluarga yang tersebar di wilayah kerja KUD Mina Bahari. Bahan Baku Ikan Kuniran melimpah ruah per hari 30 ton. Dimana Unit Pengolahan Ikan Kuniran KUD Mina Bahari hanya bisa menampung 1 ton. Jadi masih ada 29 ton yang belum bisa terfasilitasi untuk di kelola dengan baik. 29 ton ini di jual oleh para pemilik ikan dengan pola 3 jalur yaitu : 1) Di jual Segar ( 60% ), 2) Di asinkan (30%) dan 3) Pabrik Pakan 10%. KUD baru bisa menampung hasil olahan ikan dari masyarakat ½ kering dan kemudian di buatkan Pilet Ikan Kuniran dengan teknologi yang higienis, ditangani tenaga professional dan kualitas produk yang ramah lingkungan. Anda merasa tertarik dengan bisnis ini silahkan hubungi kami, siap untuk bekerjasama yang saling menguntungkan. Semoga peluang ini bisa menambah berkah dan kemajuan kita bersama dan masyarakat pada umumnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: